Rabu, 14 Juli 2010 | By: Kupu-kupu ungu

Belajar Dandan

Secuek apapun seorang cewek dengan gaya pakaiannya, pasti akan berubah ketika ia mulai menyukai lawan jenisnya. Mulai dari pake bedak, pensil alis, maskara, eye shadow sampe lipstik. Mencoba semua alat kecantikan punya ibu atau kakak ceweknya. Dan Gak peduli betapa terlihat tua setelah make over wajah yang terlalu berlebih.

Melihat gaya teman yang mulai mengalami perubahan itu, aku malah merasakan hal yang terlalu dibuat-buat. 'berubah untuk cowok?', apa hebatnya? Apa begitu besar pengaruh cowok ke para cewek-cewek,hingga rela berubah menjadi cantik ala topeng monyet?

Tapi setelah hal itu aku pikir ulang, ternyata aku salah. Bukan hanya mereka yang berubah karena cowok, tapi aku juga.

Hanya karena kagum melihat seorang cowok, aku mulai belajar dandan. Dari cara memakai bedak, hingga merubah gaya pakaian yang gak lagi asal dan berantakan.

Sebenarnya, cowok itu gak menuntut aku harus berubah. Tapi naluriku mengharuskan diriku tampil sesempurna mungkin. Dilihat atau tidak, yang penting belajar untuk menjadi lebih cantik.

Apalagi, aku bukan tipe cewek yang cantik. Yang di sukai oleh cowok-cowok karena fisiknya. Ntah karena tinggi badan, rambut panjang, wajah cantik, kulit putih. Aku tidak mempunyai hal itu. Karena itu, untuk menyukai orang lain, aku selalu sadar kalo aku gak cocok menyukainya.

Tapi ibuku selalu mengatakan, untuk menjadi perempuan yang ingin terlihat cantik gak hanya dari wajah. Tapi juga dari sifat dan tingkah laku. Cantik wajah hanya relatif, ketika terjadi sesuatu dengan wajahnya dan berubah menjadi buruk, apa ia akan tetap cantik? Tidak. Sedangkan ketika sifat dan tingkah laku menjadi cantik, maka secara otomatis orang akan memandang kita cantik. Lebih utamakan inner beauty yang tahan sampai mati daripada outter beauty yang perlahan hilang dimakan usia.

Aku pun menjadi semangat. Aku gak perlu cantik wajah. Yang harus ku benahi adalah sifat dan tingkah laku sebagai perempuan. Sopan dan tau tata krama. Perlahan..Aku merubah semuanya.Dan tanpa ku sadari aku pun mulai belajar dandan secara alami. Make up natural. Terlihat alami dan fresh. Karena gak di buat-buat. Dan aku berubah bukan karena cowok itu. Tapi lebih ke diriku sendiri yang juga ingin terlihat cantik dimata dunia dengan hati yang cantik.

"terkadang seorang perempuan rela berjuang dengan keras agar terlihat cantik. Dan laki-laki lah yang selalu menjadi alasan mereka ingin tampil cantik. "

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.