Minggu, 07 Maret 2010 | By: Kupu-kupu ungu

Sakaw FB

Berawal dari ikut-ikutan sok intelektual 'n ketekno-teknologian (* benar gak sih maksud kalimatnya?) aku akhirnya berkenalan dengan facebook.
Awalnya cuma tanya tinyi seputar situs jejaring yang sempat heboh di negaraku ini. Soalnya,aku cuma tau tu friendster(FS) yang lama telah ku gauli. (*idiih..Bahasanya porno.). Maksudnya kenal 'n gabung cuma di FS...(* Ketauan banget tuanya.Ralat. Bukan hanya tua tapi juga Gaptek. Hahaha). Tapi..Setelah gabung di FB....Woooww it's incredible...Aku sempat kagum.(* sorak sorai kegirangan karena berhasil buat account FB).
Seneng banget...Akhirnya aku berhasil juga buat paham teknologi (* walau rada telat hohoho). Dari FB aku bisa ketemu temen-temen SD, temen jaman behaula mpe temen jaman muda dulu...
5 bulan pertama..Gak bisa dibendung lagi gimana kecanduannya buat FB-FB an..
5 menit sekali online, update status sampe comment status teman.
Kalau kata para drugster (baca : pengobat)..Aku udah teridentifikasi sakaw akut FB.
Gak di rumah,.Lagi dijalan, nunggu teman, mau tidur, lagi makan. Pokoke FB-an mulu. Cuma lagi mandi aja yang gak (* ya gak mungkin dong..Gimana mau ngegayung kalo sibuk FB-an).
Dan bencana itupun melanda..Budget pulsa yang harusnya emang udah di kasih orangtua per bulannya malah membludak gak sesuai dari anggaran dasar rumah tangga babe . Mana gak dapat jatah tambahan. Ujung-ujungnya, harus rela jatah uang makan kepake. Huhuhuhu nasib anak kos.
Karena masih 'maruk', semua jadi di korbanin demi FB.
Smokers aja bisa bilang lebih baek ngerokok ketimbang makan. Nah..Kalo Facebookers kayak aku kan bisa juga punya motto . " Lebih baik makan sambil facebookan ketimbang merokok." (* yaiyalah dudul...Bayi baru lahir juga tau..Hihiihi)...
Tapi setelah melihat,menimbang dan memutuskan, aku gak boleh kayak gini mulu. Masa terus-terusan dalam lingkaran kenikmatan FB yang membius.Setelah melewati 8 bulan terakhir, keputusan itupun muncul. aku telah menjadi pengguna facebook yang pasif. (* tetap facebookers, cuma gak aktif lagi. Kalo ada yang gratisan online, baru deh numpang buka FB. Semua juga demi kelangsungan hidup di perantauan...)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.