Rabu, 03 Maret 2010 | By: Kupu-kupu ungu

Lonely # Alone

Kamu tau apa artinya kesepian??
Kesepian adalah tanpa ada teman,sunyi,sepi dan bisa membuat depresi.
Bukan hanya orang-orang yang 'unsocial' yang merasa kesepian karena tak mampu membentuk hubungan sosial dengan orang disekitarnya, bahkan para pemimpin menjadikan kesepian sebagai ciri utama mereka.
Ya...Karena mereka merasa sepi diantara banyaknya orang yang mengelilingi mereka.
Kesepian itu muncul karena tidak adanya ketulusan teman-teman mereka untuk berada disampingnya. Semua datang dan mencari muka,karena dia hanya menjadi seorang pemimpin. Karena itu..Ia akan sangat merindukan hidup dengan teman yang ikhlas,yang setia dan tanpa melihat apapun jabatan sosial yang ada.
Kesepian yang teramat sangat menyiksa adalah ketika engkau dekat dengan orang tercinta namun tanpa mampu merasakan kebersamaan. Kau dan yang tercinta selalu bertemu dan duduk menonton tv, tapi tak memiliki ikatan yang mampu membuatmu bertahan tanpa merasa kesepian. Atau dia yang begitu sibuk dengan semua tugas,dan kau hanya menjadikan dirimu sebagai penunggu. Menunggu dia pulang dan kemudian menunggunya menemani tugas.
Itu yang aku rasakan.
Dan ternyata..Survei tentang kesepian sebagai pemicu utama stress / depresi atau mungkin bunuh diri adalah benar.
Aku merasakan titik-titik kecil depresi mulai memenuhi pikiran. Mungkin aku jenuh dengan aktivitas yang itu itu saja. Aku seperti dipenjara dalam sebuah rutinitas.
Membangunkannya, menunggunya, menyediakan tehnya,menemani mengerjakan tugas dan istirahat.
Aktivitas sia-sia yang aku kerjakan.
Sebenarnya,,ada celah dimana kami bisa bersama dan berbagi. Atau dia mampu membagi sedikit perhatian ketika mengerjakan tugas untuk tanya keadaanku.
Ya..Hidup bagiku saat ini hanya 1 warna.
Dan aku juga termasuk makhluk 'unsocial' yang trauma dengan kedekatan intim dalam wacana persahabatan.

Tapi aku yakin, suatu saat nanti akan ada seorang teman yang akan menerimaku apa adanya dan aku akan sangat mempercayainya. Karena aku berbeda dengan mereka..
Karena aku memiliki hati yang baik dan setia...

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.