Rabu, 17 Maret 2010 | By: Kupu-kupu ungu

GRAFOLOGI (part II)

Menyambung dari GRAFOLOGI part I

*. Nama kecil ditulis lebih besar ketimbang nama keluarga atau teks tulisan tangan menunjukan egosentrisme (sifat menjadikan diri sebagai pusat segala hal) dan narsisme (cinta diri secara berlebihan). Sebaliknya yang menekankan nama keluarga berarti membanggakan atau tergantung pada keluarga.
*. Bila tanda tangan identik dengan karakteristik teks tulisan tangan bisa disimpulkan penulisnya sudah merasa puas dengan diri sendiri. Tidak ingin menonjolkan diri, tulus hati dan teguh.
*. Jika tanda tangan disertai dengan unsur tambahan berupa tanda titik yang biasanya muncul pada akhir tanda tangan selain memberi kesan rasa waswas kalau tanda tangannya dipalsukan, tanda titik juga bisa melambangkan pendirian yang stabil,rasa curiga dan mencoba menjaga jarak.
*. Bentuk tanda tangan kecil menyimpan banyak rahasia. Bila berpekara dengannya sulit terselesaikan. Bisa juga orang tersebut suka memanipulasi diri, mengada ada dan bohong.
*. Garis bawah pun punya arti. Jika garisnya menempel di bawah tanda tangan,hidupnya tergantung pada orang lain. Garis bawah sebaiknya tidak menyentuh tanda tangan. Goresan pada akhir tanda tangan harus lepas,jika ujungnya ke bawah, berarti di hari tua sakit-sakitan, dan jika ujungnya membentuk kait,hidupnya akan terus dililit hutang.
*. Jika orang memiliki dua bentuk tanda tangan dengan model yang mirip,bisa jadi ia bermuka dua.
*. Penempatan tanda tangan tepat di atas garis yang tersedia menunjukan ia respek terhadap diri sendiri dan otoritas. Bila agak di atas garis menandakan kegembiraan berkaiatan dengan dokumen yang ditanda tangani. Bila di bawah garis berarti depresi. Tanda tangan beralur naik mencerminkan rasa percaya diri yang besar,jika beralur turun menandakan suasana muram.

(hayoo..Kamu termasuk yang mana?)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.